Tutorial Hijab Untuk Travelling ke Pantai

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tutorial hijab untuk travelling ke pantai. Mengapa tutorial hijab pantai ini perlu? Sebab di era sekarang, busana sangat tergantung dari di mana kita berpijak. Fashion untuk tiap tempat yang kita datangi berbeda-beda. Nah, untuk mengantisipasi salah kostum saat pergi ke pantai, mending simak baik-baik tutorial ini ya!

Entah mengapa sekarang jadi banyak sekali manusia yang suka travelling. Terutama kaum hawa. Demi memenuhi kebutuhan upload foto ke sosial medianya, mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli kamera dan mendatangi lokawisata.



Apapun dilakukan demi bisa narsis dihadapan publik. Maraknya sosmed yang bisa diakses siapapun juga membuat orang mudah jadi selebriti. Bahkan ketenarannya di hadapan masyarakat Indonesia bisa mengalahkan selebriti asli yang sudah wara-wiri di televisi. Sebutlah Awkarin, gadis cantik asal Riau ini terkenal sebagai vlogger dan selebgram dengan jutaan followers.

BACA JUGA:  5 Jilbab yang Dilarang Dipakai Oleh Muslimah, Ini Alasannya!

Berikut adalah beberapa tutorial hijab yang harus diperhatikan bila kamu akan travelling ke pantai:

1. Dilansir dari Hijup gunakanlah kerudung segi empat, karena kerudung ini tidak ribet bila kamu harus bolak-balik merapikannya karena kena angin di pantai



2. Pakailah kaos lengan panjang, pastikan kaosnya tidak ketat. Penggunaan kaos menguntungkan untuk hijabers karena bila basah kena air, tidak terlalu berat membawanya



3. Bila kamu pakai kaos, maka bawahannya pakai celana kulot saja, atau celana apapun yang modelnya komprang


4. Untuk hijabers yang enggan pakai kaos dan celana, bisa coba pakai sejenis jumpsuit atau dress yang kasual





5. Bila tidak semua jenis pakaian di atas cocok untukmu, mungkin saja kamu memilih pakai rok?



Setelah pakaian selesai, mungkin Hijabers masih merasa kurang dengan penampilannya. Maka dari itu, butuh asesoris untuk melengkapi. Berikut adalah beberapa macam asesoris yang wajib dibawa Hijabers bila mereka travelling ke pantai:
1. Topi pantai
2. Sunglasses/ Kacamata anti UV
3. Jam tangan anti air
4. Peniti



Setelah selesai dengan urusan asesoris, biasanya hijabers bingung dengan kakinya. Maksudnya mau pakai alas kaki apa. Karena ini acara ke pantai hindari menggunakan high heels dan wedges. Sebaiknya pakai sandal jepit saja atau sepatu karet. Karena bila terkena air atau tenggelam ke pasir tidak akan menyulitkan untuk jalan.




Penting untuk dicatat, meskipun sedang acara outdoor begini, pastikan kamu memakai kaos kaki atau stoking. Bila malas pakai karena malas basah, bisa disiasati dengan model sandal atau sepatu yang bisa menutup punggung telepak kaki dan ajari-jari kaki. Misalnya sepatu boot tanpa hak atau sepatu sandal dengan jalinan tali yang rapat.

Dan puncak dari kegalauan hijabers yang akan pergi ke pantai adalah soal make-up alias tata riasnya. Mau pakai kosmetik apa untuk acara ke pantai begini? Sebenarnya make-up ke pantai itu tidak usah menor. Cukup pakai bedak dan lipstik saja cukup. Tapi mana ada sih hijabers gaul yang puas dengan cuma bedakan dan lipstikan.

Maka dari itu, berikut adalah tips make up untuk hijabers yang mau travelling ke pantai:
1. Bersihkan wajah
2. Oleskan tabir surya atau sunscreen ke wajah, diamkan selama 15 menit
3. Setelahnya oleskan BB cream tipis-tipis saja
4. BB Cream sebenarnya sudah bisa mengcover riasan wajah hingga 90%, bila ingin sempurna 100% bisa 5. sedikit dioles bedak tabur atau bedak padat. Sedikit saja.
6. Setelah selesai, bubuhi tipis-tipis blush on
7. Hindari penggunaan bulu mata karena ini akan pantai bukannya ke kondangan
8. Alis juga sebaiknya jangan diapa-apakan, biarkan apa adanya
9. Pokoknya area di dekat mata, biarkan saja apa adanya. Bila kurang percaya diri dengan bola mata, bisa pakai softlens warna: abu-abu, coklat, atau hijau. Hindari warna biru, karena biru sangat sensitif pada cahaya.
10. Dan puncak dari pemanis riasan wajah adalah lipstik. Pastikan kamu memakai lipstik yang lembab, tahan air, dan tahan panas.




BACA JUGA:  Wah! Ayu Ting-Ting Cantik Maksimal Pakai Hijab, Intip Yuk!



Meskipun sudah totalitas dalam berdandan hijab untuk travelling ke pantai. Hijabers harus selalu ingat hakikat berhijab adalah untuk melindungi aurat. Meski sedang ke pantai, pakaian harus tetap sopan dan tertutup. Pun walaupun sudah berwajah cantik penuh riasan, hijabers sebaiknya pandai-pandai menundukkan pandangan. Tapi tidaklah mungkin bila kita menunduk ke bawah terus, mana bisa lihat indahnya pantai. Nah di sinilah fungsi sunglasses alias kacamata. Selain sebagai penangkap UV, kacamata juga bisa menyamarkan aurat di bagian wajah, terutama bola mata.