8 Cara Nge-Mix and Match Celana Jeans dan Atasannya, Biar Gaya Hijabmu Ngga Gitu-Gitu Aja

Tren hijab makin banyak saja. Mulai dari hijab syar'i sampai hijab fashion. Semuanya memiliki penggemar sendiri-sendiri dengan justifikasi masing-masing. Saking banyaknya tren hijab, kamu tidak perlu pusing-pusing mau berhijab model apa. Tinggal rasakan saja, hatimu memilih yang mana.

Untuk kamu yang masih newbie dalam berhijab, tak perlu ambil pusing dengan borong banyak baju di mall. Kamu pakai saja baju yang ada di lemari, asalkan itu berlengan panjang maka bisa dipakai. Soalnya masalah baju bertahap saja. Jadi tidak memberatkanmu soal belanja. Apalagi sekarang banyak pernak-pernik asesoris hijab yang bisa kamu pakai. Penampilan hijabmu pasti keren. Percaya deh!



BACA JUGA:
5 Jilbab yang Dilarang Dipakai Oleh Muslimah, Ini Alasannya! 

Dilansir dari Hipwee biasanya hijaber newbie hobi banget pakai celana jeans. Kemana-mana pakainya jeans. Kemana-mana tampilannya casual. Ya memang soalnya jeans itu enak dipakai. Tidak ribet. Dan biasanya fleksibel di acara apapun dari kuliah sampai hangout bareng si doi enak aja.

Tapi masalahnya, kalau pakai celana jeans suka bingung atasannya pakai apa. Iya, kan? Kalau tidak kaos pasti hem alias kemeja. Gitu-gitu terus tiap pakai jeans sampai rasanya jadi bosan.

Sebenarnya kamu bisa berkreasi loh kalau lagi pakai jeans. Kreasinya ini juga ngga perlu sampai meninggalkan kemeja kesayangan kamu karena bisa di-mix and match deh pokoknya. Biar gayanya ngga gitu-gitu aja, kamu perlu belajar nih 8 cara nge-mix and match jeans dan atasannya:

1. Tampil fresh dan kece dengan Celana Jeans dan Cardigan Panjang+Kaos

Tampaknya cardigan memang diciptakan khusus untuk menemani celana ketat model legging atau jeans. Untuk kamu hijaber gaul perlu belajar nge-mix and match cardigan dengan celana jeansmu biar bisa tampil casual dan enerjik.

Kunci kesuksesannya terletak pada pemilihan warna dan model kaos. Oleh karena celana jeans biasanya adalah warna-warna gelap seperti abu-abu, biru, dan hitam. Cobalah hindari cardigan berwarna terang dan tua. Pilihlah hanya warna netral saja. Sebagai gantinya, kamu bisa gunakan kaos lengan panjang yang warnanya cerah tapi cocok dengan jeans dan cardiganmu.

2. Tampil casual dan enerjik dengan Celana Jeans dan Jaket Jeans

Dari zaman dulu, jaket jeans rasanya forever and ever bagi perempuan. Jaket jeans juga sering digunakan bersamaan dengan celana jeans. Bila kamu berhasil nge-mix and match-nya, maka efek casual dan enerjiknya terasa sekali. Yang perlu diperhatikan kala menggunakannya adalah soal pilihan warna, walau sama-sama jeans, jangan sampai warnanya berlainan sekali. Pilihnya yang serupa walau tak sama.

3. Tampil kreatif dan santai dengan Celana Jeans dan Kemeja+Sweater

Terlihat aneh memang memadukan kemeja dengan sweater, apalagi bawahannya adalah celana jeans. Tapi sayangnya keanehan itu tidak dipedulikan oleh hijabers gaul. Justru ini dianggap kreatif dan santai. Silahkan kamu coba kombinasikan kemeja dan sweatermu. Tapi sebaiknya, pilihlah sweater yang polos tanpa corak karena bila ada corak, akan semakin absurd bila dipadukan dengan kemeja kotak-kotak.


4. Tampil simple dan rapi dengan Celana Jeans dan Outfit Lengan Panjang

Outfit sedang menjamur di pasaran dari harga puluhan ribu hingga ratusan ribu. Mayoritas outfit modelnya mengikuti tren fashion di Korea Selatan. Maklum negara ini memiliki gelombang dasyat bagaikan tsunami, yaitu: gelombang hallyu, alias budaya pop/populer Korea Selatan.

Para artisnya kerap memakai outfit yang kemudian dijadikan trendsetter bagi desain fashion di negara lain yang tidak kental dengan mode, seperti: Indonesia ini. Nah, kamu bisa juga nih meniru para artis Korsel dengan memakai outfit terbaikmu dan celana jeans.


5. Tampil Menawan dan Elegan dengan Celana Jeans dan Blouse Lengan Panjang

Blouse dulunya banyakan yang lengan pendek karena ditujukan untuk perempuan universal yang mayotitas tidak berhijab. Tapi semenjak budaya hijabers meledak-ledak di pasaran, maka jadinya blouse pun dibuat lengan panjang.

Kamu bisa mencoba blouse dipadu dengan celana jeansmu. Tapi kamu harus hati-hati memilih blouse karena ada produsen yang cari gampangnya saja dengan membuat blouse berkain tipis menerawang. Kamu harus hati-hati, jangan pilih yang tipis karena hijabmu bisa sia-sia, saja aja telanjang.


6. Tampil Semi Feminin dan Manis dengan Celana Jeans Model Kodokan

Kamu tahu kan celana jeans model kodokan? Yang tampilannya seperti jumpsuit itu. Ternyata bila kamu memakai jenis celana jeans model kodokan, kamu bisa terlihat begitu feminin dan manis. Kamu tidak akan dianggap urakan dan tomboy meski pakai jeans.

Tapi sayangnya celana jeans model kodokan ini biasanya hanya bisa di-mix and match dengan daleman kaos netral seperti putih, abu, hitam, coklat. Karena kalau pakai warna terang seperti merah, biru, hijau, ungu, apalagi kuning dan oranye akan terlihat alay dan jelek.

7. Tampil Stylist dan Dewasa dengan Celana Jeans dan Kaos+Scar

Kamu tahu scarf kan? Sejenis syal dengan ukuran panjang dan lebar yang lebih banyak. Ternyata kombinasi celana jeans, kaos, dan scarf juga sedang digemari oleh para hijabers gaul. Rasanya jadi stylist sekali bila memakai ini. Tapi harus berhati-hati dalam memilih scarf, sebaiknya jangan yang coraknya ramai karena ini akan buat kamu dicap kekanakkan.

8.  Tampil lucu dan eksotis dengan Celana Jeans dan Kaos+Rompi

Rompi juga sangat lucu dan eksotis bila dipakai oleh hijaber gaul. Jangan dikira rompi cocoknya untuk laki-laki saja. Untuk perempuan juga cocok loh. Dan kamu bisa banget memadukannya dengan celana jeans.

BACA JUGA:  Wow! Bunga Citra Lestari Keliling Dunia Pakai Hijab, Ini 4 Potretnya yang Bisa Buat Kamu Terkesima

Begitulah 8 Cara Nge-Mix and Match Celana Jeans dan Atasannya, Biar Gayanya Ngga Gitu-Gitu Aja, soalnya kamu kan sudah melakukan mix and match yang cerdas dan penuh pertimbangan. Semoga sukses ya berhijabnya!