6 Fakta Tentang Ayana Moon: Kamu Yakin Ayana Moon Secantik Itu? Inilah Gaya Berhijabnya

Siapa yang tidak kenal dengan Ayana Moon? Gadis asal Korea Selatan ini mendadak terkenal di sosial media sejak memproklamirkan diri sebagai pemeluk agama Islam. Diketahui oleh situs Dream perempuan cantik ini mengaku sebagai satu-satunya yang memeluk Islam dalam silsilah keluarganya. Ia juga menjadi salah satu dari 1% penduduk Korea Selatan yang beragama Islam.

Sungguh luar biasa, kan? Di tengah kondisi masyarakat yang buta akan Islam, Ayana memilih mempelajari Islam. Katanya ia berbai'at dalam barisan agama samawi Islam ini sejak masih berumur belasan tahun, tepatnya saat SMA. Nurani yang menggerakannya untuk mengucap dua kalimat syahadat.



Tertatih ia mempelajari Islam, menghayatinya dalam tingkah laku sehari-hari. Iklim Korea Selatan yang cenderung ateistik membuatnya tidak selalu bisa berjilbab. Seringkali ia harus melepas jilbabnya. Walau hati nuraninya ingin tetap mengenakannya. Pada akhirnya, usai lulus SMA, Ayana Moon memilih kuliah di Malaysia, di Universitas Islam Malaysia. Ia sangat senang bergaul dengan rumpun melayu yang kental Islam.

BACA JUGA: Tutorial Hijab Untuk Travelling ke Pantai

Sebenarnya seperti apa sih gaya berhijab Ayana Moon, gadis cantik yang disebut-sebut memiliki paras bagaikan anggota girl band ini. Berikut kami sajikan gaya berhijab Ayana Moon yang super cantik. Beserta tinjauan kritis dari kami. Apakah benar Ayana Moon secantik itu? Kamu yakin dia secantik itu?



Untuk mengetahui bagaimana gaya berhijab gadis negeri ginseng ini, satu-satunya cara tentu saja dengan memantau akun sosial medianya. Nah, si Ayana ini ternyata cukup aktif di instagram, ada ratusan foto yang dia unggah. Membuat fans-nya datang bejibun. Inilah beberapa fakta gaya berhijab Ayana Moon:


1. Ayana Moon Kalau Pakai Jilbab Simple Aja, yang Penting Syar'i
Ayana sepertinya sangat paham urusan hijab. Ia selalu memakai jilbab yang syar'i. Walaupun ia mengaku sebagai Hijaber tapi tatanan jilbabnya simple aja. Seperti yang tersirat dan tersurat dalam foto di bawah ini.


2. Ayana Moon Jarang Sekali Menghias Hijabnya dengan Pernak-Pernik, Mayoritas Foto di Akun Instagramnya Semua adalah Jenis Jilbab Polos yang Tidak Neko-Neko

Sebagai Hijaber, muslimah cantik yang satu ini memang unik. Di saat kebanyakan Hijaber berlomba-lomba menghias jilbab atau kerudungnya, Ayana yang sudah memiliki 152.000 followers ini justru selalu tampil polos tidak neko-neko. Hanya foto dua foto ini saja yang sedikit tampak meriah dengan asesoris berupa bunga dan bulu-bulu putih:


3. Ayana Moon Bangga dan Bersyukur Menjadi Muslimah Meski Ia Warga Korea Selatan. Ia Tidak Pelit Berbagai Ilmu Soal Hijab

Semakin modern suatu masyarakat, maka agama semakin ditinggalkan, kecuali agama leluhur yang telah mengakar erat dalam sistem budaya dan sosial. Itulah yang terjadi di Korea Selatan. Di mana menurut Ayana, Islam bahkan hampir tidak dikenal di sana. Namun Ayana memastikan warga Korsel tidak akan bertindak anarkis terhadap korean muslim. Untuk mencurahkan kebahagiaan dan rasa syukurnya menjadi muslimah, ia gemar berbagai ilmu. Seperti yang tercantum di foto ini:


4. Meskipun Sudah Menjadi Selebgram, Gaya Berhijab Sehari-hari Ayana Moon Tetap Menunjukkan Bahwa Ia Low Profile. Ia Tidak Pernah Tampil Mewah dan Pamer Meski Sedang Bersama Teman-Temannya

Terkadang popularitas mampu mengubah penampilan seseorang dari yang tadinya biasa saja menjadi luar biasa. Terkadang seseorang yang kadung terkenal sebagai selebgram akan dengan tega meninggalkan kawannya. Tapi tidak dengan Ayana. Dia justru bersikap merakyat di antara teman-temannya. Lihat saja gaya hijabnya setara dengan teman-temannya, seperti di foto ini:

5. Ayana Moon Ternyata Belum Begitu Menerapkan Jilbab Syar'i dalam Kesehariannya. Ia Masih Suka Memakai Celana, Mungkin Karena Ia Sebenarnya Maskulin Alias Tomboy

Percaya atau tidak, semakin perempuan muslimah mendalami ilmu agama, maka hijabnya akan semakin baik. Terkadang dalam kondisi radikal, di mana muslimah terperangkap dalam komunitas-komunitas Islam haluan keras, bahkan mereka sampai memakai cadar. Tapi Ayana tampaknya jenis muslimah yang moderat dan populis. Ia belum bisa melakoni hijab syar'i yang selalu memakai rok. Pada banyak kesempatan ia memakai celana jeans. Mungkin karena karakter aslinya maskulin alias tomboy. Seperti di foto ini:


6. Ayana Moon Adalah Muslimah yang Sudah Bertekad Memakai Hijab, Ia Mengimbanginya dengan Sikap yang Sopan. Pada Semua Pose Fotonya, Ayana Selalu Tampil Sopan dengan Senyum yang Terjaga, Tidak Sampai Terbahak-Bahak Atau Kelihatan Giginya

BACA JUGA: 5 Jilbab yang Dilarang Dipakai Oleh Muslimah, Ini Alasannya!

Hakikatnya, suara perempuan juga adalah auratnya. Perempuan dilarang menyanyi dihadapan publik, dilarang tertawa terbahak-bahak karena itu tidak mencerminkan dirinya menjalankan agama Allah. Ayana Moon selalu terlihat menjaga ucapannya, bahkan untuk tersenyum di tiap pose berfoto, ia selalu menutup rapat bibirnya, enggan membuka mulut. Seperti di foto ini: